Cara Meningkatkan Pengunjung Blog ala Syamsul Alam

Anda tahu apa yang paling menyenangkan dari ngeblog? Dapat trafik, dapat pengunjung, post yang dikomentarin... Sayangnya tidak banyak yang tahu cara meningkatkan pengunjung blog yang efektif, jadi yah... blognya laksana kota hantu....

Nah, hari ini kita bakal singgung dikit tentang hal ini. Tentang bagaimana cara mendapatkan trafik, bagaimana cara agar situs atau blog kita dikunjungi.

Sebenarnya sih dasarnya gampang, apa sih yang jadi alat bepergian di internet?

Jawabnya adalah LINK. Anda sampai ke artikel ini juga karena ada link yang mengarah ke sini. Entah itu adalah link dari Google, dari Facebook, dari email, atau dari manapun.

Jadi simpelnya adalah cara untuk meningkatkan trafik ke situs anda ya perbanyak aja link yang mengarah ke situs anda.

cara meningkatkan pengunjung blog
Tapi bukan LINK yang ini...

Jika anda perhatikan saya, anda akan temui akun youtube saya, akun google+ yang saya punya, akun DailyMotion, akun MetaCafe, facebook fanpage, dan banyak lagi.

Tujuannya apa sih? Ya itu tadi... memperbanyak link ke situs saya.

Anda bahkan mungkin temui blog saya di link oleh blogger. Nah, mereka juga bisa datang dari situ.

Tapi cara meningkatkan trafik atau pengunjung blog yang paling umum adalah SEO. Intinya adalah anda optimasi halaman anda sehingga Google tahu, tentang apa sih sebenernya halaman anda itu...

Jangan sampai artikel tentang hamster anda muncul di halaman pencarian Google ketika orang mengetikkan "Gorila"!

Saya malas bicarain panjang lebar tentang SEO di sini, tapi jika anda mau belajar lebih jauh tentang cara mendapatkan trafik yang cepat, efektif, efisien (plus bonus case study bagaimana cara saya me rank halaman saya untuk keyword kompetitif dalam 4 hari atau kurang), maka silakan klik di sini: http://www.syamsulalam.net/meningkatkan-pengunjung-blog/

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.