Tempat Belajar Bisnis Online Terbaik...

Okay, jadi saya ingin bikin review singkat mengenai situs Belajar Bisnis Online saya yang baru.

Jika anda kenal saya, sebenarnya sudah sejak lama saya ingin bikin situs dimana anda dan saya bisa belajar bisnis online (bisnis internet) secara gratis, dalam satu tempat.

Yang saya tidak suka dari blog-blog di Indonesia yang mengajarkan tentang bisnis online adalah bahwa mereka menahan informasi mereka.

Mereka mengajarkan apa yang harus kita lakukan, tapi tidak pernah ataupun sangat jarang sekali mengajarkan bagaimana cara melakukannya.

Kenapa Saya Benci Tempat Belajar Bisnis Online yang Lain...

Ketika saya dulu mengenal bahwa saya bisa menghasilkan uang melalui internet, saya belajar dengan susah payah. Tidak ada satu tempat dimana saya bisa belajar semua yang saya perlukan untuk bisa berhasil di bisnis ini.

Saya harus pergi ke blog satu untuk belajar mengenai bagaimana cara men-setup paypal saya, dan saya harus pergi ke blog lain untuk belajar mengenai cara meng-install blog saya. Dan saya harus belajar ke blog lain untuk belajar bagaimana cara memonetisasi blog saya yang baru saja jadi.

Saya tidak pernah diberi tahu secara menyeluruh, bahwa bisnis itu tidak bisa hanya mengandalkan satu sisi saja...

Dalam dua tahun vakum nge-blog, saya belajar dan sadar bahwa bisnis perlu tiga elemen, tiga sisi, yakni: Penawaran, Sistem Pembayaran, dan Pengunjung. Yups.. tiga itu saja.

Pengetahuan saya mengenai hal inilah yang mengubah saya dari sekedar newbie, dari bocah SMA yang cuman ngerti cara membuat blog, hingga sekarang bisa menjadi lumayan sakti, bisa membuat produk saya sendiri, membuat toko online, membuat blog super profesional, mendatangkan banyak sekali trafik dalam waktu singkat.

Blog-blog di Indonesia tidak mengajarkan saya hal tersebut, saya mempelajarinya dari tempat lain...

Dan meskipun ada blog di Indonesia yang mengajarkan hal tersebut, mereka akan ajarkan setengah saja. Mereka tak akan ajarkan secara penuh.

Alasan Lain Saya Benci Blog Bisnis Online di Indonesia

Hal lain yang saya benci adalah ini: Tutorial yang ada sangat tidak lengkap, tidak newbie friendly.

Tutorial yang baik adalah tutorial yang minimal dengan gambar. Bukannya bongkahan teks mengenai tutorial yang niatnya tak lain hanya agar memperoleh posisi bagus di mesin pencari. Melainkan tutorial beneran yang niatnya mengajarkan sesuatu.

Blog bisnis di Indonesia takut kompetisi. Itu mungkin yang jadi alasan kenapa rasanya sulit sekali untuk belajar dari blog-blog bisnis di Indonesia.

Dan itulah yang menjadi alasan kenapa saya buat situs belajar bisnis online saya sendiri...

Tempat Belajar Bisnis Online Terbaik (Ala Syamsul Alam)

Saya tahu betapa sulitnya memulai bisnis di industri ini. Ketika anda belajar di forum-forum Indonesia dan banyak dari mereka yang berkata, "Hal paling sulit dari bisnis internet itu adalah menghasilkan rupiah pertama", mereka benar...

Anda tahu kenapa?

Ini jawabnya... Karena tidak ada tempat dimana para pemula bisa belajar dengan terstruktur.

Ketika anda baru memulai, anda butuh untuk tahu cara membuat situs anda, cara mencari atau membuat produk atau jasa yang bisa anda tawarkan, dan bagaimana anda bisa mempromosikan situs anda.

Tiga hal tersebut saja...

Dan jika anda tahu tiga hal ini saja, saya jamin tidak butuh waktu lama sebelum anda mulai mendapatkan seratus ribu rupiah pertama anda melalui internet.

Sayangnya, anda TIDAK akan temukan dengan JELAS hal ini jika anda berkelana di hutan belantara informasi bernama Google. Saya tak tahu kenapa, tapi blog lain tak akan mengajarkan hal ini. Mereka tidak mau anda tahu tentang hal ini...

Karena jika anda tahu mereka tak akan bisa menjual produk mereka.

Jujur, saya muak dan benci akan hal ini.

Jika anda belajar di situs bisnis online saya yang baru, anda bisa pergi ke halaman video tutorial dimana anda bisa menemukan hampir semua tutorial mengenai tiga hal yang baru saja saya sebutkan ini...

Anda akan belajar bagaimana cara membuat situs profesional anda, mulai dari cara membeli hosting, cara membeli domain, cara menghubungkan domain dan hosting anda, hingga bagaimana cara membuat situs profesional untuk bisnis anda. Tutorial mengenai metode pembayaran melalui PayPal juga ada plus bagaimana cara melakukan aktivasi.

Kemudian anda juga akan belajar mengenai search engine optimization, bagaimana anda bisa mengoptimisasi blog atau situs bisnis anda untuk tampil di halaman yang lebih baik di Google. Anda akan belajar tidak hanya teori, namun juga cara optimasi. Mulai dari optimasi on-page, hingga optimasi off-page, backlink, keyword research, dan banyak lagi.

Kemudian anda juga akan belajar bagaimana cara mengoptimasi blog anda dengan affiliate network terbaik seperti Amazon, Clickbank, JVZoo, dan lain-lain. Anda bahkan bisa belajar bagaimana cara mencari produk terbaik untuk dipromosikan.

Belum lagi jika anda secara khusus menggunakan toko online sebagai sarana bisnis online anda, anda bisa belajar hampir semuanya untuk mulai membangun toko online profesional anda sendiri. Saya bahkan buatkan kursus online tersendiri mengenai hal tersebut...

Namun, hal yang paling penting dari semua ini adalah karena anda bisa menghubungi saya secara langsung, menanyakan tentang sesuatu, dan saya akan jawab dalam format tutorial yang lain. Sehingga tidak hanya anda yang tahu, melainkan semua orang yang punya pertanyaan yang sama.

Plus, tutorial saya dalam format VIDEO. Saya tunjukkan apa yang harus anda lakukan. Klik di sini, klik di sana, semua terpampang secara jelas karena anda bisa melihat yang bisa saya lakukan.

Semua video tutorial gratis yang ada, saya host di YouTube. Anda bisa kunjungi YouTube channel saya kapan saja dan subscribe untuk informasi tentang video tutorial bisnis online yang paling baru.

Berikut ini adalah salah satu contoh video tutorial dari saya dimana saya demonstrasikan bagaimana teknik advanced untuk menginstall beberapa plugin secara sekaligus dalam satu waktu. Anda bisa lihat sendiri betapa jelas instruksinya.


Intinya, jika anda baru mulai dalam industri bisnis online, dan ingin mulai menghasilkan uang dari internet melalui bisnis anda, jangan pergi ke tempat lain untuk belajar -- saya tidak yakin anda akan mempelajari apa-apa dari tempat lain...

Melainkan, kunjungi Syamsul Alam dot Net. Tempat anda bisa belajar bisnis online, mengikuti kursus online, dan banyak lagi, secara GRATIS.

Bahkan, Like kami di Facebook, Tweet di Twitter, +1 di Google+, bookmark, atau apapun yang membuat anda ingat tentang situs ini.

Dan tentu saja ulasan ini bersifat bias karena saya sendiri -- si pemilik situs -- yang bilang seperti ini...

Tapi saya persilakan anda untuk buktikan...

Jika anda temukan satu saja tempat belajar bisnis online gratis yang lebih baik daripada punya saya, saya akan kembalikan uang anda, dan saya akan tambahkan lagi materi di situs saya sehingga situs saya tetap jadi situs terbaik untuk belajar bisnis internet.

Tunggu apa lagi, jika anda ingin mengunjungi situs saya, lakukan sekarang juga! Klik di sini ! »

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.