Update Cepat AlamPintar.org Baru + Perombakan Total

Ini saya Syamsul Alam, dan setelah dua tahun blog ini ditinggal, ada dua hal yang saya sadari....

Pertama adalah bahwa visit untuk blog ini masih 500 visit per hari (dulu ribuan per hari, saya sadar bakal turun banyak karena lama saya tinggal, tapi tidak nyangka kalau ternyata masih dalam angka 500 an).

Kedua adalah bahwa ada BANYAK sekali komentar SPAM. Sekitar 700 lebih komentar yang ada di blog ini (dari 3500 komentar) adalah komentar spam. Artinya 20% dari komentar di blog ini merupakan spam yang nge-link ke situs yang tidak pantas.

Sehingga dengan sangat terpaksa saya melakukan hal yang ekstrem...

Saya hapus ratusan komen TANPA menge-cek nya satu per satu (saya bisa gila kalau harus cek satu per satu), dan saya NON AKTIF KAN kotak komentar untuk sementara waktu.

Saya minta maaf pada anda yang komentarnya tulus, dan ikut kehapus dalam proses penghapusan masal ini.

Saya menyesal sekali...

Tapi saya tidak mungkin mengecek semua komen yang ada, dan memfilter satu per satu. Jadi, jika anda rasa komentar anda terhapus, anda bisa pergi ke situs baru saya, Bisnis Online dengan Alam dan berkomentar sepuas anda di sana.

Di blog tersebut, proses pemfilteran komentar-nya lebih canggih. Jika anda benar-benar berkomentar (dan anda bukan robot), komentar anda pasti saya baca dan pasti ter PUBLISH.

Hal lain yang ingin saya sampaikan di update ini adalah saya akan melakukan perombakan total ulang terhadap blog ini.

Saya akan rombak bar navigasi nya,

Sidebar-nya,

Tampilan home page-nya,

Dan semuanya... hingga lebih bersih, lebih enak dilihat, dan lebih nyaman untuk dijelajahi.

Blog ini memang blog tua, blog lama saya ketika saya masih SMA, tapi ada banyak kenangan di blog ini dan ada bagian dari diri saya yang ga ingin blog ini tergeletak begitu saja tak terurus...

Dalam waktu dekat ini anda bisa harapkan tampilan yang lebih bagus, lebih profesional, dan konten yang lebih sering ter update.

Jadi...

Sekian dari saya,

Salam Pintar!

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.