Pikiran Asli Blogger Idola | Ulasan Mindset Blogger (3)

last one clip artHueheuheu... sudah sampai ke bagian ketiga dari seri 'Ulasan Mindset Blogger' yah? Huehuehue.... hm, mari kita mulai...

Menjadi Blogger Idola adalah hal yang bagus, anda dapatkan ketenaran, anda dapatkan teman, dapatkan pemikiran anda diperhatikan. Kabar baiknya, sebenarnya tak perlu menjadi blogger idola untuk diperhatikan. Blogger Idola mungkin tingkat tertinggi dari blogger. Karena tak hanya menjadi guru di suatu topik tertentu, ia juga terkenal!

Itulah alasan kenapa menjadi blogger idola bukanlah tugas mudah. Banyak belajar, banyak mindset, dan banyak tetek bengek yang lain. Di balik ke-GLAMOUR-anya, ada konsekuensi yang harus dihadapi oleh para blogger idola, sehingga ia berpikir, " Enakan jadi blogger biasa aja... bla3..."

Well, what it is?

  1. Tekanan dari Orang lain, baik dari kawan maupun lawan anda. Ini pasti ada, pasti akan ada yang nantinya sirik kepada anda, tak suka dengan pencapaian anda, dan lakukan segala cara untuk jatuhkan anda. Sebenarnya, tak perlu takut, depresi, dan kecewa karena hal ini. Ini adalah TANDA TERJELAS bahwa anda mulai DITAKUTI dan KARISMA anda mulai menyebar dan mengintimidasi.

    Semakin tinggi layang-layang terbang, ANGIN AKAN SEMAKIN KENCANG, tapi... TANPA ANGIN, NISCAYA LAYANG-LAYANG ITU TAK AKAN PERNAH TERBANG!

    Jadikan tiap hinaan batu pijakan. Injak kepala pencemooh anda dan terus bersinar. Itu saran terbaik saya bagi anda yang berniat menjadi blogger idola. Ini konsekuensi pertama, dan ketika anda siap menerimanya, anda siap menjadi blogger Idola!

  2. Lelah karena Fans. Saya mau tertawa ketika akan mengulas mengenai hal ini. Karena pada hakikatnya saya bukanlah blogger idola dengan banyak fans. Saya mungkin belum tahu bagaimana rasanaya, tapi saya tahu rasa terganggu itu seperti apa. Ini adalah konsekuensi bagi anda yang berniat menjadi blogger idola. Menjadi idola berbanding lurus dengan mendapat penggemar. Tiap orang butuh pengakuan, dan perbincangan dengan blogger idola adalah salah satu ajang pembuktian.

    Hal ini mengganggu! Tiap orang punya hidupnya sendiri, waktunya sendiri, tugas dan kewajibannya sendiri. Blogger idola akan sangat payah dalam menghadapi konsekuensi dari hal ini. Karena terkadang penggemar dengan mindset buruk yang suka menjustifikasi akan dengan seenaknya mencap orang lain sebagai orang sombong hanya karena tak mau membalas sapaan melalui YM. Terkadang penggemar bertingkah menyebalkan dengan mengambil semua ilmu, menyapa, kemudian marah dan menjelek-jelekkan blogger idola hanya karena tak dibalas sapaannya. Apa dia lupa selama ini dia belajar darimana?

    Bukan berarti bahwa saya mengajarkan kesombongan di sini, saya hanya ingin mengingatkan kepada para blogger baru akan pentingnya sifat toleransi dan pengertian. Blogger idola sudah mencoba untuk mengerti anda dengan menjawab pertanyaan yang kalian ajukan lewat email dengan postingan di blog mereka. Akan sangat lelah melayani kalian semua yang berjumlah ratusan. Fiuh, setidaknya itu yang dicurhatkan salah satu sahabat blogger kepada saya dan yang pernah saya rasakan.

    Di sinilah kepiawaian blogger idola untuk melakukan penolakan yang membuat yang ditolak merasa dihormati berperan. Kemampuan untuk menjalin hubungan berperan penting di sini, dan semoga semua yang mempunyai niatan untuk menjadi blogger idola menyiapkan hal ini dengan baik.

Mungkin kedua hal ini telah mewakili segala yang mungkin akan dihadapi oleh blogger baru yang memutuskan mejadi blogger idola. Namun, pada hakikatnya, ada lagi beberapa hal yang tak bisa dimengerti oleh blogger baru terhadap blogger idola yang dikaguminya.

  1. Mereka pada hakikatnya tak ingin MENJADI TERKENAL
  2. Mereka nge-blog, karena SUKA MENULISKANNYA, jika tak suka ya tidur...

Dan, apa yang keren dengan kedua hal di atas? Dengan mindset tanpa beban tersebut, mereka takkan peduli jika mereka dicaci kek, dijatuhkan kek, tulisannya ga ada yang komen kek, dan lain-lain. Dengan 2 mindset di atas, mereka sudah menjadikan diri mereka TAK PEDULI terhadap yang terjadi, yang penting TERUS BELAJAR, dan jika suka, mereka akan membagikannya tanpa takut jika nantinya TAK DIRESPON. Dengan ini, mereka nothing to lose, dan enjoy dalam tahap menjadi blogger idola.

Terkadang yang mereka kemukakan adalah, "Ga peduli jadi blogger idola atau ga, pokoknya kalo nulis itu ada kebahagiaan tersendiri gitu..." atau, "Ah, enakan jadi blogger biasa yang penghasilannya luar biasa...." dan perkataan-perkataan semacam itu.

Mereka ga peduli 'kan dengan semua ketenarannya? Jadi jika toh nanti tak terkenal, who care! Dia tetap akan melangkah maju. Sementara mereka tetap menulis dan mencari cara agar penghasilan tetap meningkat (belajar), lihat 'kan hasilnya??? Huehuehue.....

Ulasan lebih lengkap mengenai hal ini sudah ditulis oleh mas Ipung di sini....

Pada akhirnya, ngeblog berlandaskan keinginan awal untuk menjadi terkenal adalah KESALAHAN! Karena pada akhirnya KEINGINAN untuk TERKENAL justru akan menjebak kita dan MEMATIKAN SEMANGAT KITA di kala kita BELUM TERKENAL. Menjadi terkenal dan menjadi idola, selain membutuhkan proses belajar yang berkelanjutan dan tanpa henti, juga membutuhkan WAKTU serta KESABARAN. Hal inilah yang pasti harus ada dan tak bisa di GANGGU GUGAT lagi.

Jika anda menginginkan mendapatkan ini semua dalam waktu instan, maaf, ini bukan tempat anda. Silahkan ikut casting saja....

Semua blogger terkenal sekarang, awalnya tak punya keinginan untuk menjadi terkenal, tak punya keinginan untuk dijadikan idola banyak orang, dan tak punya keinginan untuk diberi penghargaan dengan beribu ucapan terima kasih.

Mereka hanya ingin berbagi, dan sesuai hukum alam, semakin banyak anda memberi, maka semakin banyak anda menerima. Semua popularitas mereka adalah buah dari kerja keras mereka selama ini, hasil dari pengkristalan proses belajar yang panjang dan berkelanjutan, dan dari ketekunan mereka merawat blog mereka dan membina hubungan hingga menjadi seperti sekarang. Terimakasih kepada mas Eko Nurhuda dengan postingannya "Jangan berusaha menjadi terkenal!" yang telah menjadi inspirasi dari kata-kata penutup post spesial ini.

Salam Pintar!

Suka dengan tulisan Syamsul Alam? Silahkan Langganan via E-mail biar nggak ketinggalan!

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.