FILM JK yang bikin trenyuh

Dalam perjalanan pulang dari Pekanbaru je Jakarta, aku membaca koran dan ada berita tentang pembuatan film 6 menit JK, mulai dari JK kecil sampai menjadi wapres.

Film yang apik dan aku tidak mengira kalau film itu ternyata dibuat hanya dalam waktu 3 hari saja dan dengan model casting yang asal comot saja.

Aku bukan pendukung JK, dan belum ada niatan untuk nyoblos JK, tapi setiap melihat model kampanye JK aku selalu merasa inilah model kampanye yang cerdas dan enak dilihat.

Andai ini tahun 2014, aku pasti tidak ragu2 lagi nyoblos JK [eh...nyontreng ya?], tapi saat ini kayaknya SBY masih punya peluang lebih besar dibanding calon lainnya. Sebagian besar rakyat masih lebih suka memberi kesempatan SBY untuk menyelesaikan program pemerintahan yang saat ini terlihat belum tuntas [emang ada yang tuntas ya?]

Kembali ke film JK, rasanya film itu bisa menjadi bagian sejarah film dokumenter yang punya karakter. Sosok JK kecil terlihat cerdas dan sosok JK remaja juga terlihat mulai arif melihat roda kehidupan keluarganya yang penuh nuansa.

Dalam debat presiden terakhir, JK juga tampil trengginas di akhir acara. Ucapannya enak didengar dan langsung "menghujam" jantung sasarannya.

Berbahagialah mereka yang mempunyai pemimpin seperti JK.

Turun dari pesawat, sesampainya di lapangan parkir kuhidupkan ponselku dan masuklah sms lawas dengan tokoh baru. Kalau baca SMS ini pasti pendukung JK akan tersenyum kecut.

Begini bunyinya.

===
Mega, JK, SBY dan seorang siswa sekolah sedang berada dalam pesawat yg sedang mengalami gangguan mesin. Hanya ada 3 parasut tersedia dalam pesawat.

Mega mengambil 1 tas parasut dan berkata: "Ladies first, saya satu2nya calon presiden wanita disini, wong cilik menantikan saya!" [Megapun] lalu melompat keluar.

JK cepat juga mengambil satu tas dan berkata: "Lebih cepat, lebih baik, siapa cepat, dia dapat, he he he" lalu melompat keluar.

SBY: "Nak, engkau masih muda, masa depanmu masih cerah. Saya sudah berbakti untuk negara, rakyat sudah sejahtera dan tenang, meskipun saya masih tidak puas, namun kamu generasi muda penerus bangsa, lanjutkanlah! Ambillah parasut terakhir"

Si anak sekolah menjawab: "Pak SBY presidenku, masih ada cukup parasut untuk kita berdua, Pak JK tadi mengambil tas sekolah saya"
===

Mau lihat film JK, silahkan lihat disini

JK
...
.
Mau terlihat sebagai FBers sejati, kawinkan PLURKmu dengan FB [gak nyambung belas!:-)]

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.