SHARING KNOWLEDGE

Saat melaksanakan konstruksi sebuah gedung, maka kawan-kawanku bisa mengerjakan dengan waktu 7 hari per lantai, sementara itu kontraktor lain yang melaksanakan gedung yang sama hanya bisa mengerjakan 1 lantai paling cepat 8 hari kalender.

Merekapun datang dan berdiskusi dengan kawan-kawanku, sehingga akhirnya merekapun bisa melaksanakan pekerjaan itu dengan waktu 7 hari per lantai.

Tentu kawan-kawanku bangga, karena hal ini terjadi di negara orang. Mereka bangga karena bisa menularkan ilmunya ke bangsa lain.

Bagiku yang lebih membanggakan lagi adalah hasil dari "sharing knowledge" itu.

Ya, setelah berdiskusi dengan kontraktor lain, dan bisa membuat kontraktor lain menyelesaikan pekerjaan satu lantai selama 7 [tujuh] hari, maka ternyata kawan-kawanku kemudian bisa memangkas waktunya lagi, sehinga bisa menyelesaikan 1 lantai dalam waktu 6 hari.

Saat kita memberi pada orang lain, maka sebenarnya itu adalah saat kita membuka diri kita untuk menerima anugerah Tuhan melalui orang lain.

Siapkah anda untuk berbagi ilmu?

ditulis oleh penulis tamunya mas Alam: [email protected]

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.