pentingkah sebuah konfirmasi?hmmmm..

ada beberapa hal yang sekrianya mungkin menjadi pemikiran kita.sebagai blogger terkadang kita mendapat sebuah koment atau bahkan menulis yang mungkin bisa menyinggung perasaan seseorang yang membacanya.
tapi terkadang sebagai seorang blogger yang sudah mempunyai jam terbang tinggi dan dikenal sangat baik oleh para blogger yang lainnya,ga masalah bila menulis yang "sedikit mneyinggung" orang maka bisa saja "diabaikan" permasalahan yang lainnya adalah bila koment yang ditulis kemudian memakai nama orang lain sebagai pengenalnya. Nah disinilah dibutuhkan sebuah kebijakan yang tersendiri untuk menghadapi hal tersebut selain dibutuhkan sebuah kesabaran maka sebuah langkah konfirmasi sebaiknya dilakukan untuk mencegah hal yang lebih parah.tapi bila hal itu bila nyata dilakukan dengan adanya penyebutan nama dan link yang sama seperti yang terjadi disini kemudian bilamana sebuah blog menulis sebuah artikel yang menyinggung seorang padahal tidak ada penyebutan nama ataupun sebuah link yang ditujukan kepada seseorang?maka berhati-hati saja karena bisa jadi bahwa tulisan itu tidak ada sangkut pautnya dengan seseorang itu,karena tidak ada penyebutan nama atau link yang jelas.
contoh langkah konfirmasi atau mencari kebenaran sebuah berita wajib dilakukan oleh kita,bila tidak maka bisa timbul fitnah bahkan bisa saja menimbulkan sebuah kesalahpahaman dan memutuskan tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik
jangan sekiranya karena kita sudah yakin bahwa teman kita seorang yang baik maka semua yang diceritakan oleh dia adalah benar adanya.
singkat kata,cepat menuduh hanya membuat kita selalu berpikiran negatif,tidak jernih, gelap mata serta tidak akan mampu membuat kita berpikir dengan hati bersih.bila kita hanya selalu memandang segalanya hanya dari sudut pandang sempit saja maka kita tidak akan bisa menjadi blogger ceria seperti yang ada disitu dan disini

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.