Undangan Untuk Para Blogger!

group of worker in different specialties cartoonBeberapa hari ini sibuk sekali. Makanya blog ini jadi jarang aku update. Huehuehue.... Jadi mati suri selama beberapa hari nih. Maklum, saya tipe penulis yang menulis ketika ada pikiran yang terlintas sih, jadi ya gini ini... Tak ada cadangan tulisan sama sekali, kalo lagi sibuk yah, terpaksa berhenti tulisannya.

Nah, repot banget 'kan? Apalagi saya kurang puas dengan visitor perhari dari blog ini dan berniat untuk menambahnya. Jadi, saya butuh lebih banyak perbendaharaan keyword. Tapi, saya jumlahnya terbatas (cuma satu di dunia), sementara yang harus saya lakukan lumayan banyak.

Oleh karena itu, saya kepingin mengundang kalian semuanya, yang berniat untuk mempromosikan namanya. Anda bisa menulis di sini, apapun yang anda mau. Pengalaman menarik (ga menarik ya ga papa... asal layak baca), tips dan trik mengenai apa saja, tutorial mengenai apa saja, dan banyak hal! Saya akan sangat menghargai segala bentuk tulisan yang mau anda sumbangkan untuk blog ini.

Apa Keuntungan Menulis di Blog ini?


Anda bisa menaruh link menuju blog anda dengan teks link semau anda. Jika yang anda tuliskan berupa tips dan trik atau tutorial, saya akan dengan bangga menyebutkan nama anda di akhir tulisan. Dan jika tulisan anda sangat menarik, akan ada bingkisan cantik untuk anda... heuheuheue....

Menulis di Alam*Pintar bisa sebagai ajang persahabatan antar sesama blogger. Sebagai ajang untuk menambah inbound link ke blog pribadi anda, mengenalkan nama dan keahlian anda pada teman-teman dan pengunjung setia Alam*Pintar, dan sebagai sarana berkenalan, khususnya jika anda adalah blogger baru yang belum banyak dikenal, tapi mempunyai tulisan atau pemikiran yang super keren!

Apakah Ada Persyaratan Menulis di Blog ini?


Tentu! Tulisan yang bersifat menyinggung pihak tertentu, SARA, pornografi, dan kekerasan akan saya tindak dengan tegas. Bukan hanya banned, tapi juga akan saya permalukan namanya! Jadi, selama tulisan anda bersifat mencerahkan, memecahkan permasalahan orang lain, dan keren, anda bisa dengan tenang menulis di Alam*Pintar.

Tulisan tak boleh berisi link affiliasi anda atau promosi terhadap website anda. Keuntungan bagi anda hanya terbatas pada terkenalnya nama anda, bukan pada usaha anda. Meski hal tersebut berbanding lurus, tapi tetap saja beda. Jadi patuhi aturan satu ini. Semua link yang mengarah pada website atau blog pribadi anda yang tak bersifat komersial DIPERBOLEHKAN!

Tulisan bebas dengan gaya apa saja. Sangat diutamakan penulis yang punya gaya tulisan khas. Anda tak perlu mematuhi EYD di sini. Anda tak perlu menyesuaikan diri dengan topik utama di blog ini. Tulis saja yang anda kuasai dan saya akan berterima kasih karenanya. Namun, tulisan hendaknya di simpan dalam bentuk draft terlebih dahulu, agar saya punya waktu untuk melihat apakah tulisan anda layak publish atau tidak.

Jika melanggar ketentuan, tentunya saya akan memperingatkan anda untuk mengeditnya, dan jika tetap melanggar ketentuan, dengan senang hati saya akan menghapus tulisan anda dan membuat anda waspada terhadap segala kemungkinan terburuk yang mungkin terjadi pada anda. Semua penulis nakal tak akan saya beri ampun, hueheuheu....

Siapa Saja yang Berhak Berkontribusi di Blog ini?


Siapa saja BERHAK menulis di sini! Tak akan ada batasan umur, jika anda berumur 3 tahun dan bisa mengetik, anda sudah sangat mencukupi persyaratan untuk bisa menulis di Alam*Pintar.

Bagaimana Cara Saya untuk Menjadi Penulis di Blog ini?


Kirim saja email berisi nama, blog anda, dan email google account anda ke sini. Segera setelah saya lihat, anda akan menerima pemberitahuan melalui email bahwa anda telah diundang untuk menjadi penulis beserta link verifikasi. Klik link verifikasi tersebut, masukkan password google account anda, dan voila! Anda telah secara resmi menjadi penulis di Alam*Pintar dan berhak menulis di sini.

Pada akhirnya, menjadi penulis di blog ini tak akan banyak meningkatkan jumlah visitor anda dan belum tentu meningkatkan page rank anda. Niat saya yah, selain agar blog ini tidak terlalu terbengkalai, saya bisa lebih akrab dengan pembaca gitu... heuheuehue.... Terima kasih atas perhatian dan partisipasinya.

Salam Pintar....

Update: Karena ada pertanyaan mengenai batas registrasi, akan saya jawab bahwa ADA BATAS PENDAFTARAN untuk menjadi penulis di blog ini!

Setelah penulis berjumlah maksimal 77, maka pendaftaran akan saya tutup. Terima kasih atas perhatiannya.


Suka dengan tulisan Syamsul Alam? Silahkan Langganan via E-mail biar nggak ketinggalan!

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.