Belanja di Toga Mas! | Diary Super Bahagia Alam!

Wow! Make a Wish! Believe it! Feel it! And it comes true!

Huehuehuehue... sulit untuk menjelaskan yang ada di hatiku saat ini. Pokoknya ini mungkin hari terindaaaaaaah... di hidupku dalam 16 tahun terakhir ini. Aku ga tahu apakah kamu bakal ngerasain sensasi nikmat yang sama jika kamu adalah aku. Pokoknya, aku merasa sangat BAHAGIA!!!

Semuanya di mulai setelah shalat Jum'at usai. Ibuku bilang padaku sebelumnya bahwa kita akan belanja buku di Toga Mas. Wow! Aku suka shoping! Apalagi kalo belanja buku!!! Lanjut, yuk!

Namun, aku diberi sedikit syarat kecil. AKu harus mandi karena dari pagi hingga jam setengah 12 ini aku belum mandi. Terus, harus segera ke masjid sebelum adzan dikumandangkan. Syarat yang mudah, pikirku. Langsung aja mandi, wudhu, pakai deodoran, sisiran bentar, dan langsung lari ke masjid.

Hari ini, adalah Jum'at yang menyenangkan. Tumben aku sama sekali tak ngantuk ketika khatib sedang khotbah. Mungkin karena campur perasaan bahagia mengingat dan membayangkan daftar buku yang nantinya akan kubaca. Huehuehue...... Tapi, sebenarnya nggak juga sih. Mungkin juga karena khatib saat ini begitu bersemangat sehingga aku jadi ketularan semangat. Pokoknya, enak deh!

Sepulang Shalat Jum'at, aku lari-lari kecil. Biar cepet sampai rumah gitu. Mobil dinyalakan, dan aku, ibuku, dan ketiga adik-adikku melesat ke Toga Mas Surabaya!

Perjalanan Toga Mas - rumahku tak terlalu jauh sepertinya. Aku tak bosan sama sekali. Menghabiskan perjalanan dengan mendengarkan musik dan membaca "Perjalanan Meminang Bidadari' karya Herry Nurdi lumayan menyenangkan. Itu buku penuh semangat yang mengungkap syuhada modern yang oleh pihak barat digembar-gemborkan sebagai teroris. Aku belajar perjuangan, pengorbanan, dan cinta di sana. Begitu mengharukan!!!

Akhirnya, sampai juga di Toga Mas. Wajahku langsng melengkung aneh, senyumku yang jarang keluar langsung lebar terlihat di wajahku yang manis ini. Hihihihi.... Di saat semuanya belum masuk, aku masuk duluan dan langsung mencari bagian best seller atau bagian motivasi. Maklum, biasanya buku-buku keren ada di sana, sih.... Huehueheuheu........

Aku langsung menemukan apa yang kucari, aku main comot saja semua buku dari penulis terkenal yang aku sudah tau kualitas tulisan dan ilmunya, serta tentunya, yang aku belum punyai bukunya. Aku lihat, kemudian terkagum-kagum dengan cara yang aneh dengan berbunyi, "Woah!!!" atau, "Ya ampun...", bahkan sering juga, "Oh my God!" sampai orang di sebelahku menoleh padaku. Hihihihi. Setelah puas terkagum-kagum, langsung aku gendong buku itu. Cari lagi, gendong lagi. Gitu terus sampai yang kubawa cukup banyak dan aku kepayahan sendiri. Huehuehue....

Untung ada pegawai Toga Mas yang datang ke aku dan bertanya, "Mas mau ini?" sambil menyodorkan karung kain berpegangan seperti kresek besar. Tentu saja ku sambut dengan senyum sangat lebar.

"Makasih!" Ujarku sembari 'membuang' semua bukuku ke kantong kain itu. Aku bisa lihat pegawai itu tertarik ke depan dengan ekspresi kaget karena kantung yang dipegangnya tiba-tiba menjadi berat. Hihihihi... apalagi pegawai yang menyodorkan cuma perempuan dengan badan kecil. Langsung aku ambil alih kantong itu sambil senyum sangat manis padanya. Dia membalas. Kelihatannya orang memang senang sekali yah, jika dihadiahi senyum lebar seperti ini. Mulai sekarang, lebih sering senyum ah.....

Setelah selesai acara memilih dan mencomot. Aku langsung mencari ibu dan adik-adikku. Maklum, kami terpisah sih. Akunya langsung ga ingat mereka ketika melihat ada banyak buku-buku keren di hadapanku. Waktu mau bayar aja, baru ingat yang bayarin, yaitu ibuku. Hihihihi.... Akhirnya, aku ke bagian novel dan komik. Kutemui adikku di situ. Kemudian, aku dapat info bahwa tiap anak cuman di jatah tiga buku. Tapi, aku tak gentar. Aku 'kan punya kemampuan untuk menjadikan yang kumau jadi milikku. Jadi, ya, aku tenang-tenang aja. Huehuehuehue.....

Segera kuhampiri ibuku, "Ma, ini permintaan seumur hidup!" Ujarku. Ibuku langsung tertawa melihat wajah nyengir dan bahagiaku yang tidak biasanya. Langsung saja ku tunjukkan buku-buku yang ku beli ke hadapan ibuku. Beruntung ibuku menggemari tipe buku yang sama denganku. Jadi, tak akan sulit untuk membuat ibuku mau memberiku ijin membeli semua buku itu.

"Ma, ini lho, ma! Bukunya buagus.... Lihat!" Aku buka kantongku dan keluarkan semua isinya. "Ada 'Hypnotherapy' buatannya Adi W; terus ada 'Increase Your Financial IQ', ada lagi dari Adi W. 'Genius Learning Strategy' ini nanti biar aku enak waktu pas UAS..." dan seterusnya.

Intinya, aku ceritakan semua kelebihan bukuku secara emosionil dan lucu. Ibuku juga tahu bahwa aku memang begitu suka membaca dan tahu bahwa BUKU ITU TAKKAN SIA-SIA! Jadi, dia langsung menyetujui permintaanku, meskipun permintaanku adalah 9 buku atau 3 kali dari jatah normal. Adikku iri? Tentu saja! Hihihihi.... Maklum, sebagai anak yang paling disayang dan paling beruntung, aku sering dapat hak khusus. Tapi, dengan 'bijak' aku bisa buat adikku nggak terus-menerus protes. Huehueheu......

Akhirnya, ke meja kasir deh. Sebelumnya, aku juga minta kertas buat printer. Maklum, kertasnya tinggal dikit. Aku minta deh, eh... dikasih lagi. Memang beruntung aku! Ketika di kasir, tentu saja daftar belanjaku yang paling banyak dan mahal. Kira-kira, 430.000 RUPIAH itu cuman untuk aku. Padahal, itu sudah diskon all item 20% (kecuali kertas yang cuman diskon 10%). Huheuheuehue.... akhirnya, total semuanya adalah, 661.065 RUPIAH, dan sebagian besar adalah bukuku. Huehuehue... gimana nggak seneng dan nggak bersyukur coba? Wuih! Emang yang namanya kenikmatan itu datang tak disangka-sangka!

Akhirnya, langsung baca buku pertama! Bukunya Adi W. Gunawan yang judulnya, 'Hypnotherapy, The Art of Subconscious Restructuring'. Wow! Ini buku, meski bukan buku terbaru, tapi tetep keren!!! Ga tahu kenapa milih buku ini untuk di baca pertama kali. Asal Comot aja sih aslinya... Hihihihi.... Bagus-bagus sih... jadi bingung aku....

Ini, aku kasih list deh dari buku yang kubeli. Barangkali jadi dapat referensi buku bagus untuk dibaca selama liburan ini.

  1. 'Hypnotherapy, The Art of Subconscious Restructuring', karya Adi W. Gunawan.
  2. 'Increase Your Financial IQ', karya Robert T. Kiyosaki.
  3. 'The Cashflow Quadrant', karya Robert T. Kiyosaki juga.
  4. 'The Accelerated Trainer, Revolusi Pelatihan Sukses dengan Teknik Accelerated Learning', karya Lex McKee.
  5. 'Smart Book Mind Map', karya Tony Buzan.
  6. '20 Wisdom and Success', karya Andrie Wongso.
  7. 'Genius Learning Strategy', karya Adi W. Gunawan.
Dan ini foto-foto dari buku-buku itu. Kufoto dari rumah ketika menjelang maghrib, jadi pencahayaannya ga begitu bagus. Maklum, bukan photographer sih...



Buku-buku ini, sepertinya punya takdir besar untukku. Mengingat tak semua pembaca punya sifat sepertiku. Banyak yang merasa bahwa jika mereka sudah baca buku, maka mereka bisa. Padahal, ilmu tanpa praktik, itu ujung-ujungnya TAK BERGUNA! NOL BESAR! Pohon besar tak berbuah itu pada akhirnya hanya MENGHALANGI JALAN DAN DITEBANG! Jadi.... Anda sendiri yah, yang menyimpulkan. Huehuehue....

Oh iya, satu lagi. Aku besok ada date dengan teman perempuan blogger juga. Mungkin begitu kita ngobrol, dan ia menjadi membosankan, aku bisa tinggal dia, dan baca buku-buku kesayanganku ini... sendirian tentunya. Hihihihi....

P.S: Paragraf terakhir cuman bercanda. Bagi yang sedang kuajak guyon, dan tadi sepertinya sempat kesel sama aku. Sekarang kamu sudah harus ketawa lagi!

P.P.S: Membuat orang ketawa kok dengan cara memaksa ketawa. Dasar cowok aneh....

P.P.P.S: Aneh itu hak asasi... Huehuehuehue.......


Suka dengan tulisan Syamsul Alam? Silahkan Langganan via E-mail biar nggak ketinggalan!

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.