Kang Rohman | Guru Blogger Tutorial Indonesia (2)

Kang Rohman dengan nama asli Rohman Abdul Manap atau Abdur Rohman (bingung banget sih namanya) ini, juga merupakan guru blogger tutorial Indonesia. Sebenarnya, saya juga bingung kenapa ia bisa jadi sakti bahasa pemrograman dan bisa membuat blog tutorial ini, padahal, setahu saya latar belakangnya adalah elektro.

Ia adalah salah satu sahabat blogger dengan blog yang sangat banyak. Mungkin puluhan dan ada beberapa yang ia lupa, tapi, ketika saya jalan-jalan... ia punya beberapa dummy blog yang mengantarkan kita ke blog utamanya (kolom-tutorial).

Mengenal lebih jauh mengenai Kang Rohman, yuk!

Nah, Kang Rohman ini adalah blogger muda yang sudah menikah. Ia memiliki seorang istri, (masa dua sih) dan 2 orang anak perempuan. Sulit sekali mentracking hal ini, karena Kang Rohman hampir tidak pernah mengepost mengenai dirinya, jadi kalo yang ini salah, saya minta maaf.

Dia adalah blogger guru dengan dua blog utama. Meski blog utamanya adalah kolom-tutorial [dot] blogspot [dot] com dan BlogspotTutorial [dot] Com saja, saya tahu bahwa sebenarnya Kang Rohman punya banyak sekali blog dan mungkin banyak juga yang ia lupa.

Ia pernah berpesan kepada saya (lewat ym) untuk membuat banyak sekali blog jika mau berhasil di dunia internet. Tapi, karena saya masihbodoh, keras kepala, dan tak tahu apa-apa. Saya kurang memperhatikan hal itu. Padahal, ternyata banyak yang menganjurkan untuk membuat dummy blog, yah... hehehehe.... Termasuk Kang Rohman ini yang punya dummy blog banyak sekali.

Pernah ada suatu kejadian, saya googling. Ceritanya mau cari info mengeai apa gitu. Eh, ternyata itu dummy blog milik kang Rohman dan mengantarkan saya ke blog utamanya. Wow... saya jadi kebayang, ada berapa banyak dummy blog seperti ini yah dari Kang Rohman itu... hehehehehe....

Dia sempat mempunyai nama keren loh, sewaktu muda. Yaitu, Amen. Dia bahkan jadikan nama itu sebagai alamat emailnya. AmnTea [at] Yahoo [dot] co [dot] id. Awalnya aku sempet bingung dengan nama emailnya yang aneh itu... Amn? Tea? Emang dia penggemar teh (tea) apa?

Jadi, aku tanyain deh ke Kang Rohmannya... Hehehehe....... ternyata, arti dari tea itu dalam bahasa Sunda adalah 'gitu loh!'. Sedangkan, dia dulu waktu masih muda panggilannnya Amen dari kata Rohman. Jadi, lengkapnya adalah, "Amen Gitu Loh!" Hihihihi....

Tentunya aku diketawain ama Blogger Guru satu ini. Huheuheue.... mau gimana lagi, orang bukan orang Sunda kok disuruh tau istilah-istilah gituan sih... hihihihihi.... Orang Sunda emang aneh. Huehueheuhue.....

Oh iya, sekedar info. Dia adalah blogger guru nomor satu saya. Dulu, ketika saya masih bodoh-bodohnya menggunakan mesin Blogger, saya hampir gila. Kemudian jalan-jalan ga jelasdi Google. Tersesat deh. Untung tersesat di tempat yang tepat. Saya ada di blognya, dan belajar segala hal ingin saya pelajari di sana. Huehuehuehue........

Untungnya lagi, yang punya baik banget. Saya pernah bingung sekali terhadap suatu persoalan di dunia blogging. Terus, saya tanya, deh ke Kang Rohman. Eh! Padahal itu pertanyaan dan komen pertama saya, tapi dibalas dengan jawaban yang memuaskan! Salut buat guru saya yang satu ini!!!

Dia adalah orang dengan tipe tulisan jelas, tepat sasaran, dan meski agak jayus, semua tutorialnya enak untuk diikuti. Dia mungkin salah satu blogger penulis tutorial dengan step by step terlengkap yang pernah ada. Dia menuliskan tutorialnya, dengan anggapan bahwa pembaca blognya adalah newbie, itu kenapa ia rela meluangkan waktunya untuk memberi step-by-step, bahkan untuk hal atau tutorial yang dasar sekali. Saya sangat salut atas hal ini.

Seperti yang saya katakan di awal, dia punya banyak dummy blog bukan. Nah, dummy blognya ini banyak juga yang akhirnya di jadikan situs berpenghasilan. Saya akan ambil satu contoh saja. Yaitu KangRohman [dot] com. Blog ini, dulunya adalah tulisan yang isinya curhatan mengenai dirinya. Namun, ia kini mengganti tagline-nya dan mengubahnya menjadi web info seputar dunia internet.

Ia hampir sama seperti Om Agus Ramadhani. Menulis mengenai blog tutorial juga. Dan, hebatnya, meski saya kira seharusnya kedua orang ini bersaing karena sama-sama blog tutorial, namun keduanya malah merupakan sahabt yang sangat erat. Wow! Salut dengan mereka berdua!

Ini screen shot dari blog super keren itu....



Yang terakhir, meski Kang Rohman termasuk jarang untuk mampir ke blog orang lain. Blognya dan Kang Rohman sendiri sudah sangat berjasa pada dunia blogger Indonesia! Salam dari Syamsul Alam! Semoga Kang Rohman tetap jaya dan bisa membimbing lebih banyak blogger pemula seperti saya! Hidup!!!

KUIS!!!


Di tulisan yang ini, Kang Rohman menyinggung dua orang, dengan sebutan anak SMU dan pengganti anak SMU tersebut....

Pertanyaannya adalah, "Siapa Anak SMU dan Siapa Penganti Anak SMU tersebut?"

Silahkan di obrak-abrik tuh blognya Kang Rohman untuk cari jawabannya...

Atau, gunakan imajinasi kalian untuk mencari jawabannya! Jika bisa jawab dan disertai alasan logis. Nilai kalian bakalan BESAR SEKALI LOH!!!


Suka dengan tulisan Syamsul Alam? Silahkan Langganan via E-mail biar nggak ketinggalan!

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.