Bosan dengan perut buncit anda? Baca dan kuruslah!(2)

Ini adalah terusan dari artikel sebelumnya, artikel saya lumayan bikin penasaran 'kan? he he he... Okay, sekarang ke bagian yang paling di tunggu... Sebenarnya orang tak perlu berusaha sangat-sangat keras untuk mendapat bentuk tubuh yang ideal. Cara untuk menghilangkan lemak di perut dan untuk membuat otot perut adalah BERBEDA! Dan kebanyakan orang melatih otot perutnya meskipun ia hanya mengharapkan perut buncitnya bisa mengecil. Jadi saya akan memberi pelurusan di sini beserta tips dan trik kecil yang bisa di pelajari kapan saja dan dimana saja untuk mengecilkan perut. Here we go!
  1. Melakukan Pole Twist, mengenai cara melakukan gerakan ini, ada di artikel selanjutnya.
  2. Melakukan Bent Over Twist, mengenai ini juga di artikel selanjutnya. Sabar, pokoke baca terus....
  3. Berolahraga secara teratur... tapi olahraga tertentu saja. Ada anggapan lama yang mengatakan bahwa untuk membakar lemak kita harus melakukan olahraga yang banyak mengeluarkan keringat. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya, olahraga intensitas tinggi membakar protein di otot anda. Proses pengambilan energi dari lemak adalah proses yang lama, jadi kita perlu olahraga yang bisa dilakukan lama, tanpa harus merasa lelah. Olahraga yang baik adalah berlari santai selama 1 jam. Satu jam?! IYA!! Karena proses untuk membuat tubuh kehilangan semua glukosa dan mulai mengambil energi dari lemak minimal 30 menit. Berlari keliling kompleks di pagi atau sore hari tidaklah terlalu melelahkan. Mungkin akan sedikit bosan, tapi bisa diatasi dengan mengajak serta orang tua, saudara, tetangga, teman, atau pasangan.
  4. Intensifkan berenang. Mulai sekarang, jika bisa, pergilah ke kolam renang 3 kali seminggu. Lalu berenang gaya bebas atau gaya katak perlahan-lahan selama 1 jam. Satu jam lagi?!! Iya.... diselingi istirahat beberapa menit tak masalah kok, mudah 'kan?
  5. Sebenarnya ada banyak olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah untuk mengecilkan perut. Ingat, olahraga yang diperlukan untuk membakar lemak di perut adalah yang tahap ringan hingga sedang. Lebih tinggi dari ini takkan mengecilkan perut anda. Hal-hal sederhana di rumah seperti memasak, mengepel, berjalan ke dapur untuk mematikan lampu, bermain dengan anak kecil, dapat dengan efektif mengurangi berat badan anda.
  6. Selalu sarapan bila pagi! Ini penting, penelitian membuktikan bahwa orang yang tidak sarapan mempunyai kemungkinan lebih tinggi untuk terkena obesitas. Selain itu, biasakan untuk tidak makan banyak porsi di satu waktu. Ini dapat dengan cepat menambah kuantitas lemak di perut anda. Akan lebih bijaksana jika anda memakan makanan dalam porsi jauh lebih kecil, namun 5 hingga 6 kali sehari.
  7. Biasakan minum segelas air putih (bukan yang dingin) sebelum mulai makan. Ini membuat anda merasa lebih kenyang sehingga tak makan terlalu banyak.
  8. Jika anda lapar sebelum waktunya makanlah buah. Buah mengandung sedikit kalori dan kaya vitamin. Buah yang mengenyangkan adalah pisang, apel, dan cabai. Pisang karena memancing rasa haus sehingga anda harus banyak minum, sehingga kenyang. Apel karena memang apel membuat kenyang (pandangan pribadi), dan cabai..... Kok cabai? Tak percaya? Makanlah tiga buah cabai, niscaya anda tak ingin memakannya lagi. Tak ingin makan pertanda kenyang 'kan?
  9. Buang sofa di depan TV anda serta remote TV-nya. Sofa di depan TV membuat kita malas bergerak, sedangkan kehilangan remote TV akan memaksa kita untuk bergerak ketika ingin mengganti channel. Jika anda meletakkan TV di kamar, pindahkan TV anda. TV di kamar juga memicu keinginan untuk terus tidur-tiduran di kamar. Jika tak bergerak, mana ada lemak yang hilang?!
  10. Mengkonsumsi obat cacing setiap 6 bulan sekali. Adakalanya kita buncit bukan karena lemak, tapi karena terlalu banyak cacing mendekam di perut kita. Obat cacing akan merontokkan cacing-cacing tersebut.
  11. Kerjakan yang bisa kau lakukan sendiri. Jika ada pembantu, kita biasanya senang menyuruh mereka untuk mengambil benda sepele yang sebenarnya bisa kita ambil sendiri. Buang rasa malas!!! Ambil jika bisa kau ambil sendiri! Biarkan ia (pembantu) mengerjakan tugasnya sendiri seperti mencuci baju atau menyetrika pakaian.
Lumayan maknyus, 'kan? Masih ada terusannya lho....
Klik aja posting lebih baru...

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.