Bosan dengan perut buncit anda? Baca dan kuruslah!(3)

He he he.... akhirnya sampai juga ke akhir cerita. Nama gerakan pengecil perut ini (kalau nggak salah) Pole Twist dan Bent Over Twist. Istilah mengenai Pole Twist atau Bent Over Twist memang jarang kita dengar (kecuali orang yang sering ke gym). Olahraga tipe ini dijamin tokcer untuk merontokkan segala macam lemak di perut.

Lanjutannya di bawah ini...

Memang sih... semua orang sudah punya anggapan bahwa sit-up, leg-raiser, dll itu efektif untuk meratakan perut. Padahal jawabannya belum tentu. Saya mendapat banyak info dari banyak sumber internet, bahwa sit-up dan leg-raiser ini menempati urutan ke berapa... gitu, dalam kategori peramping perut terefektif. Masih ada gerakan abs lain yang lebih efektif, salah duanya ya, yang akan saya tuliskan dibawah ini...

Okay, tanpa basa-basi lagi,

  • Pole Twist, cara melakukannya:
  1. Sediakan tongkat sepanjang 1,5 meter.
  2. Letakkan tongkat dibelakang bahu anda, kemudian pegang kedua ujung tongkat dengan ke dua telapak tangan. Pokoknya seperti anda sedang memikul sesuatu.
  3. Berdiri tegak, kedua kaki sejajar bahu.
  4. Putar tubuh bagian atas anda dengan pinggang sebagai porosnya. Rasakan adanya kontraksi dari perut bagian depat anda.
  5. Lakukan secara perlahan, sebanyak 10 kali pengulangan (repetisi), jika sudah terbiasa, anda bisa menambah jumlah repetisi atau kecepatan.
  6. Gak sulit, 'kan?
  • Bent Over Twist, cara melakukannya:
  1. Berdiri dengan kedua kaki sejajar bahu.
  2. Letakkan tongkat pada bagian belakang bahu, tangan memegang kedua ujung tongkat (gerakan memikul yang tadi).
  3. Miringkan tubuh ke kanan dan ke kiri sejauh mungkin... rasakan kontraksi di perut bagian samping.
  4. Lakukan dengan perlahan sebanyak 10 repetisi. Jika sudah terbiasa tambah jumlah repetisi dan kecepatan.

Gerakan di atas tak sulit, 'kan? Ini adalah gerakan dasar untuk melakukan latihan perut. Seandainya satu-satunya cara untuk menghilangkan lemak di perut adalah sit-up, pasti akan sangat sulit sekali. Orang yang tak pernah melakukan sit-up sama sekali dan ia berperut buncit, pasti akan sangat tersiksa. Coba saja dia melakukan 10 repetisi, keesokan paginya ia akan kesulitan bangun dari tempat tidur, membungkuk, bersin, dan mengejan yang memerlukan kontraksi otot perut. Pastilah ia takkan sit-up lagi untuk selamanya, karena kapok dengan itu semua.

Setelah otot perut terbiasa dengan latihan dasar di atas dan jika anda ingin membentuk otot perut anda agar six-pack, anda bisa mulai melakukan sit-up dan leg raiser... Yang lebih penting lagi, jaga yang anda makan, perbanyak buah dan sayur untuk membantu proses penguraian lemak. And don't over do it. Train Hard, Train Smart...

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.