Gunakan atau Kau Kehilangan (Otakmu)! | Tantangan 05

Saya tak suka blogger yang miskin ide. Saya tak suka blogger yang harus menggantungkan pada robot yang menuliskan konten secara otomatis.

Saya adalah pelajar. Ada kalanya saya butuh referensi untuk bahan belajar saya, dan saya akan sangat benci jika saya harus mendapat BLOGGER SIALAN yang mengisi dunia maya dengan sampah digital bernama posting ga bermutu hanya untuk menembak keyword dan mendatangkan trafik.

Lagipula, TRAFIK banyak itu lo buat apa? Toh trafik yang seperti itu TAK AKAN membeli apa-apa dari dia, TAK AKAN mengklik satu pun iklan dari dia. Kalaupun ada, paling cuman berapa?

Kok ya sudi memenuhi dunia maya ini dengan sampah digital hanya untuk 0.02 dollar per klik....

Jika Anda blogger, please... posting sesuatu yang bermutu. Please posting hal yang relevan dengan judul Anda....

Saya TIDAK PERNAH melihat blogger yang terkenal, masuk TV, dan dikenal banyak orang sebagai master dengan cara menjebak pencari yang mencari lewat mesin pencari dengan blog sampahnya.

Lha terus, bagaimana cara menulis konten yang bermutu itu.

Saya ada ilustrasi bagus...

Coba tulis nama Anda dengan tangan kanan, sebanyak 20 kali di sebuah kertas putih A4. Hitung waktu yang Anda perlukan unutk melakukannya.

Sekarang coba lakukan hal yang sama dengan menggunakan tangan kiri Anda. Ukur waktunya. Dan bagaimana hasilnya?

Kecuali Anda kidal, saya yang bukan Mama Laurent ini seratus persen yakin bahwa Anda menulis dengan tangan kanan JAUH LEBIH CEPAT daripada dengan tangan kiri.

Kenapa?

Simpel... karena Anda sejak sekolah dasar sudah melatih tangan kanan Anda untuk menulis. Sementara tangan kiri Anda hanya Anda latih untuk ngupil.

Hasilnya, tentu tangan kanan lebih dominan untuk menulis artikel donk....

Hal yang sama berlaku untuk OTAK Anda...

Berapa banyak waktu yang Anda luangkan untuk menulis, membaca, hal itu akan terlihat dari apa yang Anda tuliskan.

So, jika Anda sungguh-sungguh ingin MEMERANGI yang namanya SAMPAH DIGITAL, mulailah gunakan otak Anda untuk menulis artikel atau konten blog Anda.

Tak hanya Anda menyenangkan hati saya, saya yakin Anda akan lebih DIKENAL oleh lingkungan Anda dengan melakukan yang seperti itu. SAYA BERANI JAMIN.

Saya sendiri adalah blogger yang jarang blogwalking, jarang balas komen, jarang ngupdate konten blog (jangan ditiru...), namun karena keunikan saya dan keorisinalitasan konten saya, saya memiliki lebih dari 240 feed subscriber, padahal trafik dari blog motivasi dengan SEO ala kadarnya ini hanya 100 - 200 hits perhari.

Bandingkan dengan blog lain yang meski trafiknya ribuan perhari, namun karena kontennya SAMPAH, komennya yah cuman 0, paling banyak 2. Dan subscriber feednya ga pernah nembus angka ratusan (puluhan aja harus megap-megap).

Jika saya misal ingin menjual sesuatu, dan saya menulis artikel mengenai hal yang saya jual di blog saya, menurut Anda lebih responsif mana blog dengan trafik RENDAH ini dibanding blog bertrafik TINGGI namun berkonten SAMPAH di luar sana?

Anda tahu sendiri jawabannya....

So, izinkan saya menyimpulkan...

Yups, OTAK Anda adalah aset.

Yups, NAMA Anda adalah aset.

Jadi, jangan cemari dengan menjadi salah satu penyumbang artikel sampah.

Hm... artikel yang agak menggurui yah, tapi ga apa apa lah, toh jarang-jarang. Semoga Anda mendapat manfaat dari artikel ini, dan...

Salam Pintar!

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.