Blogku Ramai dan Tak Ada Terima Kasih. Emang Aku ini Siapa?

Amiring Himself in the Mirror Kemarin saya baru tersadar hal sangat penting... Selama ini saya mem-filter komentar yang masuk ke inbox saya. Saya meletakkannya dalam satu label khusus, yang tujuannya agar inbox saya tidak terlalu penuh dengan email berisi komentar yang datang dari blog ini. Saya buat seperti demikian, dengan alasan agar saya bisa membacanya kemudian dan membalasnya dengan lebih nyaman.

Hingga saya hiatus berbulan-bulan dan jumlah komentar yang masuk menjadi sangat banyak dan TAK SATUPUN KOMENTAR saya balas. Meski tidak semuanya komentar baik, bagaimanapun tetap saja, itu adalah bukti bahwa blog ini masih dikunjungi meskipun ditinggalkan sangat lama oleh pemiliknya. Terlepas dari bantuan mas Eshape yang terkadang masih mengupdate blog ini.

Maksud saya, saya ternyata sudah jahat sekali karena telah bersikap AROGAN terhadap pengunjung, pembaca, dan komentator di blog ini. Saya menyadari bahwa darah suatu blog adalah ikatan komunitas di dalamnya, dan komunitas terasa kental sekali dalam kolom komentar. Saya merasa harus melakukan sesuatu untuk menebusnya, namun saya tahu saya tak akan pernah punya waktu untuk membalas komentar yang sudah lebih dari 250, satu per satu.

Bagaimana saya bisa membalas kemurahhatian Anda semua yang terus mengunjungi blog ini ketika blog ini mati suri? Saya berpikir dan saya mungkin menemukan cara yang paling adil untuk semuanya....

Premium Ads di pojok bagian kanan atas sudah lama kosong. Kenapa tidak saya letakkan komentator dan pembaca saya yang berharga di sana? Kenapa harus pelit memberikan hal seperti premium Ads yang hanya seharga puluhan ribu kepada kesetiaan yang begitu tak terhingga?

Sekarang saya putuskan. Premium Ads tersebut, tiap bulan akan diisi oleh pengunjung, pembaca, dan komentator saya yang paling setia. Di sidebar saya meletakkan top komentator yang diperbarui tiap bulan. Lima KOMENTATOR TERATAS tiap bulannya BERHAK menempatkan BANNER BLOGNYA ukuran 125x125 secara GRATIS di salah satu spot paling strategis di AlamPintar.

Ada enam slot di sana, tapi saya tahu bahwa pengunjung yang setia, pembaca yang kritis, dan komentator yang arif, lebih berharga daripada harga lima slot iklan tersebut. Cukup satu slot yang tetap jadi sarana beriklan. Sisanya untuk semua pembaca yang secara adil saya bagi melalui sistem ini.

Ingat, SIAPKAN BANNER BLOG ANDA, karena jika ANDA adalah SALAH SATU dari LIMA TOP KOMENTATOR bulan ini, banner Anda berhak nongol di SPOT PALING STRATEGIS DI ALAMPINTAR!

Komentator teratas akan saya email secara personal untuk saya mintai gambar banner, akan saya host sendiri, dan akan saya pasang sendiri, dengan link DOFOLLOW menuju ke blog atau site-nya. Pertanyaan mengenai hal ini silakan dikirim ke [email protected] dengan subject 'Hadiah buat Komentator'.

Sekian dari saya, feedback Anda mengenai hal ini sangat saya nantikan di kolom komentar. Salam Pintar!

P.S: Komentar SPAM akan dihapus dan sebanyak apapun TIDAK akan dipertimbangkan sebagai TOP KOMENTATOR. Saya sendiri yang akan MENGECEK para komentator, apakah tanggapan yang ia berikan SAMPAH atau HARTA KARUN.

P.P.S: Komentator saya yang berharga adalah ORANG DENGAN NAMA atau NAMA PENA. Bukan 'BENDA' seperti 'Blog Bisnis Internet', 'Webhosting Murah', dan lain-lain.

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.