Tips Maen Sotosop | Not Recommended ^^

Hmm.. udh lama nih ga nulis di sini he..he.. kali ini saya cuma pengen ngasih tips aja.. mungkin lebih tepatnya sharing aja coz berdasarkan pengalaman pribadi juga he..he.. lagian ga tau kenapa akhir-akhir ini, teman saya banyak yang bilang saya pelit coz ga mau bagi-bagi ilmu.. wew.. bukannya ga mau ngajarin tapi saya emang kurang bisa klo ngajarin orang.. lagian ilmu saya juga masih dikit, masih kudu banyak belajar he..he..

Okeh to the point aja yah.. sekedar berbagi aja.. ga ada maksud untuk menggurui he..he..
  1. Bermain dengan layer style, di sini kawan-kawan bisa nemuin efek menarik dan ga kalah dengan yang diberikan oleh efek-efek filter.. saya biasanya lebih sering bermain di sini bahkan saya hampir ga pernah bermain dengan fiter dan lebih banyak menggunakan efek yang diberikan oleh layer style.. caranya tinggal klik kanan pada layer lalu pilih blending option, nanti muncul deh menu layer style..
  2. Bermain warna, cobalah untuk tidak takut memainkan kombinasi warna tapi jangan juga menggunakan terlalu banyak warna.. 
  3. Brush tool, saya juga sering menggunakan ini.. coz banyak banget bentuknya yang unik ditambah lagi jenis-jenis brush di sotosop bisa ditambah.. kawan-kawan bisa coba cari jenis-jenis brush buat sotosop di forum kaskus pada bagian design.. di sana banyak koleksi brush yang dapat di sedot gratis he..he..
  4. Font, sekarang udh tambah banyak aja berbagai jenis font yang keren.. ditambah lagi ada font yang berupa gambar ataupun simbol.. cobalah untuk bermain dengan font-font dalam bentuk simbol ataupun gambar..
  5. Custom shape tool, di sini banyak sekali simbol atau logo-logo menarik yang dapat digunakan.. jadi tinggal pilih-pilih aja..
  6. Jangan sombong, tips yang satu ini memang sedikit berbeda dan saya kira kawan-kawan pasti udh tau he..he.. n ternyata tips ini juga berlaku dalam maen sotosop.. itu menurut pengalaman pribadi saya.. ada suatu alasan ketika saya males beli buku sotosop klo ke toko buku.. hal ini karena yang dibahas di buku tersebut udh saya pahami.. alasan yang sama kenapa awalnya saya males buat mampir ke forum design di kaskus.. karena saya beranggapan yang ada di sana paling itu-itu aja, alias saya udh tau n ga bakalan nemuin hal baru di sana.. tapi pas saya nongkrong di forum luar negeri di situ kesombongan saya hancur.. saya merasa ternyata kemampuan saya masih dangkal alias cetek.. pada saat itu saya bener-bener ngerasain klo dunia itu luas he..he.. akhirnya saya coba buat mampir di forum design kaskus.. dan wew.. ternyata di sana juga banyak langit yang lebih tinggi dari saya.. hingga akhirnya saya jadi suka mampir-mampir di sana deh he..he.. tapi tetep aja saya males buat beli buku sotosop, mendingan nongkrong di forum design kaskus.. di sana bisa nemuin hal-hal baru n yang pastinya gratis he..he..
Btw kayanya cuma itu aja tips dari saya ditambah curhatan yang ga jelas he..he.. semoga bermanfaat.. klo ada yang mau nambahin silahkan di kolom komentar.. thank's.....

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.