(Tulisan) Aku Kira-Kira Harganya Berapa, Yah?

shy chinese woman - chinese paintingWaduh, kali ini kok judulnya agak 'ngeri', yah? (Hilangkan yang di dalam kurung). Hihihihi.... Setelah kemarin berturut-turut memuat tulisan mengenai pengembangan diri, lama-lama saya rasanya bosan dan pingin ganti suasana. Maksud saya, blog ini tak bertopik khusus di situ. Blog ini bagaimanapun adalah blog pribadi, yang tidak saya khususkan topik tertentu, dan seharusnya isinya cerita konyol-konyolan dari saya. Wkwkwkwkwk.....

Lagipula, agak minder juga nulis hal-hal seperti itu. Selain karena sayanya belum mumpuni di bidang tersebut, ada perasaan yang mengatakan bahwa kualitas tulisan saya menurun. Padahal, jika temanya adalah yang seperti kemarin itu, saya dituntut untuk memberikan 'hal' yang benar, karena banyak sekali hal yang disinggung dalam pemuatan tulisan tersebut.

Ya sudah deh, berhubung sudah terlanjur nulis judul aneh seperti di atas, mari kita lanjut saja.....

Kejadiannya bermula kemarin malam. saya mendapatkan email dari seseorang, yang isinya berintikan keinginan dia untuk di review di Alam*Pintar. Saya lumayan kaget, blog ini, TAK PERNAH saya daftarkan ke situs-situs seperti paid review dan semacamnya. Namun, kedatangan email ini benar-benar membuat kaget saya, (kaget campur seneng tentunya).

Ini nih screen shot email kemarin. Di klik kanan, terus 'view image' supaya gambarnya tambah besar. Sengaja ga saya upload ke Google biar ga di-reduce kualitasnya.



Nah! Yang jadi Pe-eR untuk kalian semua adalah, tentukan tarif review blog ini! Saya belum pernah menentukan tarif untuk review di blog ini. Karena, meski alexa rank sudah dua ratus ribuan, dan page rank sudah 3, trafik di sini nggak bisa dibilang banyak. Nyenggol 120 aja jarang-jarang. 150 malah ga pernah... hueheuhue.....

Meski saya sedikit-sedikit pernah nulis review untuk salah satu teman saya, itu toh sebagai jasa saja, dan saya dapat separuh dari harga review blog dia. Nah, saya jadi bingung. Ada yang bilang bahwa jika ditawari secara langsung seperti itu, kita bisa nawarin harga 2-3 kali lipat dari harga biasa. Selain itu, review dari blog berpage rank 3 dan ber alexa rank dua ratus ribuan itu kira-kira berapa?

Keinginan saya, saya tak menulis review dengan harga yang terlampau murah, kerja sama dengan pihak yang minta review bisa berjalan lancar, dan nantinya, kerja sama ini bisa dilanjutkan sehingga dollar bisa mengalir ke kantung saya yang selama ini cuman diisi rupiah. Maunya sih, ikut-ikut blogger master sekarang gitu yang penghasilannya dollar. Huheuehue.....

Ya sudah lah, sekian minta tolong saya. Ntar yang kasih ide harga yang cocok, saya beri 33,33% dari dollar pertama saya ini. Huehuehue.....

Suka dengan tulisan Syamsul Alam? Silahkan Langganan via E-mail biar nggak ketinggalan!

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.