Om Agus Ramadhani | Guru Blogger Tutorial Indonesia (1)

Okay! Ini korban Review pertama saya adalah Om Agus Ramadhani. Om bukan om-nya Nia Ramadhani, 'kan? Huehuehue....

Beliau adalah seorang advanced programmer (setidaknya versi saya) yang sakti. Meski dia tak bisa terbang, ia pernah memenangkan kontes programming yang bagi saya sangat bergengsi karena itu kontes tingkat dunia. Fiuh... sakti banget 'kan?

Lanjut mengenai Om Agus Ramadhani, yuk!

Bagi saya, dia adalah seorang blogger rendah hati yang selalu nyapa lewat YM jika sedang online. Kadang, dia nyapa meski hanya say hello.... Hihihi....

Dia adalah blogger yang mengkhususkan diri untuk menulis tetang Blogger [dot] Com, baik triknya, tipsnya, dan hacknya. Jika ingin belajar SEO, bisa juga belajar melalui dia. Meski ia mengaku masih belajar, saya kira dia sudah cukup sakti SEO, mengingat visitornya yang ribuan perhari (selain karena tutorialnya, lho yah!).

Ia juga pandai mengedit CSS. Sempat membuat beberapa template dan memberikannya secara cuma-cuma kepada yang menginginkannya. Juga membuat beberapa ebook gratis yang ujarnya bisa dijadikan alternatif untuk menaikkan trafik (saya sangat setuju dengan hal satu ini...)

Meski ia cukup tampan (setidaknya menurut saya lagi), ia kini mengganti fotonya dengan logo ini. Entah kenapa, mungkin karena tiru-tiru saya yang suka pake boneka pocong ini.

Berikut adalah perbandingan fotonya dan foto saya (logonya).

Blognya, O-om [dot] Com, adalah salah satu blog tutorial yang keren sekali. Tanpa tutorial dari blognya. Saya ga bisa bayangkan bagaimana jadinya blog saya ini. Hiks-hiks...

Beliau adalah salah satu guru bloging pertama saya. Mempunyai gaya tulisan yang ramah, meski kadang ceplas-ceplos. Dan dia adalah salah satu blogger yang alergi dengan tulisan panjang (setidaknya menurut saya lagi...) Hehehehe....

Ia mempunyai karakterisitik tulisan yang singkat, tapi kena ke sasaran. Tipe orang yang langsung maju jika ada masalah alias pionir. Jika anda mampir sejenak ke blognya, saya rasa aroma sederhana ada di blog dengan tampilan elegan tersebut.

Meski ia sangat sakti dalam mendesain template, entah kenapa ia jarang menelurkan template lagi. Mungkin pengakuannya kepada saya yang mengatakan bahwa membuat template itu super membosankan adalah penyebabnya.

Berhubung hampir semua tutorial blogging sudah ditulis semua oleh dia, saya rasa, kini ia menjadi jurnalis di dunia perbloggingan. Karena hampir setiap postnya kini berisi perkembangan terbaru dari dunia maya.

Bukan berarti saya berkata bahwa ia tak sanggup menulis tutorial lagi, lho yah! Tapi, mungkin dia sedang sibuk dan memang tak ada lagi newbie yang bertanya mengenai ini itu kepadanya (karena sudah di jawab semua olehnya di blognya... hueheuheu....)

Akhir cerita, ia adalah salah satu blogger hebat di tanah air. Punya blog yang memajukan mutu pendidikan di Indonesia. Punya sikap yang bagus terhadap anak didiknya (seperti saya). Serta punya tampilan blog yang saya suka sekali. Terkadang agak iri untuk pingin bisa mendesain template seperti dirinya... hihihi.... (iri dalam hal baik, boleh, 'kan?)

Berikut adalah tampilan dari blog luar biasa ini.


Jika belum pernah mampir ke sana, saya berani menyatakan bahwa anda masih kuper! Mengingat dia sudah jadi blogger seleb di tanah air ini. Jadi, terima kasih Om Agus Ramadhani atas blognya yang begitu membantu para blogger newbie seperti saya ini.


Suka dengan tulisan Syamsul Alam? Silahkan Langganan via E-mail biar nggak ketinggalan!

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.