Aku tidak sedang membahas komik!!!(1)

Guys... ada yang pernah baca komik kung-fu boy, gak? Gila nih komik, baguuuss... banget. Atau ada yang pernah baca detektif Conan? Sumpah komik ini, bagi jiwaku yang butuh sesuatu yang bisa bikin penasaran, komik ini sempurna melekat di hatiku. Aku sampai punya Detektif Conan dari volume 1, sampai volume 50 berapa... gitu, tanpa cacat sedikitpun. Atau mungkin, ada yang pernah baca One Piece? Karakter utamanya yang ngegemesin, ditambah kru-kru kapalnya yang serba bisa, membuat komik petualangan menjadi komik terlaris no. 3 di dunia, lho...

Ada satu kesamaan dari kesemua karakter-karakter itu, yang mungkin, disadari atau tanpa kita sadari membuat kita kesengsem. Mereka semua punya tujuan yang hebat,
"Aku akan menjadi raja bajak laut!!!" Ujar Monkey D Luffy,
"Aku akan menjadi Sherlock Holmes masa kini!" Ujar Shinichi Kudo (Detektif Conan)
Dan mereka mempunyai keyakinan yang kuat dan benar terhadap semua ini. Tujuan ini tak akan berarti tanpa diikuti oleh keyakinan yang benar dan kuat, karena keyakinan yang benar dan kuat, menimbulkan keberanian.

Chinmi dalam komik Kungfu-boy adalah orang yang berkeyakinan benar dan kuat. Keyakinannya membuat ia berani melakukan banyak hal, termasuk bertarung dengan orang yang mungkin lebih kuat dari dirinya. Meski dengan perjuangan super berat dan bertaruh nyawa, keberanian yang berdasar keyakinan seperti ini tak akan goyah, dan hasilnya, Chinmi selalu bisa mengalahkan lawannya.

Keyakinan Conan terhadap kebenaran, "Walau menang atau kalah dalam hipotesa, tak ada yang lebih atas atau bawah... Sebab kebenaran... selalu hanya ada satu..." membuat bocah ini berani untuk terus menyelesaikan kasusnya dengan brilian. Meski dengan ini, ia beresiko besar untuk dibunuh, namun, dengan keberanian yang didasari keyakinan yang benar dan kuat, ia tak pernah gentar untuk terus memecahkan kasus.

"Banyak orang mencapai sukses hanya dengan keyakinan bahwa mereka bisa."
John C Maxwell

Dan inilah yang telah Conan dan Chinmi lakukan.

Meniru mereka, untuk sukses kita memerlukan keyakinan yang benar. Misal ada keyakinan, "Orang muda tidak mungkin sukses. 'Kan belum punya pengalaman..." Keyakinan ini, bagi orang-orang yang sukses, pasti salah! Karena banyaaaak... sekali orang yang sukses di waktu muda. Saya beri contoh, Bill Gate, ia membangun perusahaan Microsoft di umurnya yang baru 22 tahun. Apakah ia punya pengalaman? Ia sendiri mengatakan bahwa pengalamannya sangat kurang saat itu, apa ia mau terus belajar dan mencoba? Iya, dan itulah yang menjadikannya pernah menjadi orang terkaya di dunia. Keyakinan yang benar mengenai kesuksesan adalah,

"Sukses itu pasti bagi siapapun yang berjuang mendapatkannya. Tua atau muda, sama saja."

Anda ingin sukses? Nantikan posting saya selanjutnya, ya...

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.