Penulis Tamu

Beberapa kali ke Surabaya dan tidak juga sempat ketemu mas Alam. Ternyata kesibukan ujian membuat mas Alam harus rela untuk tidak terlalu banyak menyediakan waktu berkomunikasi dengan kawan-kawan mayanya.

Meski begitu, blog ini tetap hidup. Tetap eksis karena banyaknya pembicara tamu yang ikut meramaikan blog ini.

Bulan-bulan terakhir ini, akupun banyak disibukkan dengan tuntutan dari kawan-kawan yang ingin agar aku membuat tips ngeblog. Padahal -sebenarnya- yang namanya tips ngeblog itu bertebaran di internet kayak debu di musim panas [he..he..he.. sok puitis ya, habis nyari kalimat yang puitis nggak nemu tuh].

Kompasiana juga membuat kegiatan belajar ngeblog setiap akhir bulan, demikian juga kelompok Master Mind [MM] ataupun kelompok pengusaha dan calon pengusaha di Cikarang, semuanya pada aktif untuk belajar blog.

Akhirnya sampailah tulisanku pada bab Penulis Tamu. Ha..ha...ha... rupanya aku kurang konsisten dengan tulisanku sendiri. Menurut tulisanku, maka sebagai penulis tamu harus rajin juga nulis di blog orang lain, karena akan saling menguntungkan, tetapi di blog ini aku malah jarang nulis lagi [alasannya klasik, blog ini sudah kelarisan, jadi kalau penulis tamunya kebanyakan, bisa mabuk pembacanya]

Aku malah sibuk jadi penulis tamu di fotografi ponsel. Sebuah situs yang sangat menantang. Kita harus upload foto-foto dari hasil jepretan memakai kamera ponsel. Kebayang nggak tuh susahnya motret tanpa aturan yang bisa diatur [gak bisa mode manual harus mode auto terus]. Semuanya serba otomatis dan kualitasnya dijamin pas-pasan. jadi yang menjadi andalan hanyalah angle foto saja.

He..he..he.. malah iklan fotografi ponsel.

Kembali ke penulis tamu, mari kita tulis topik yang berbeda-beda, agar kita makin kaya dan sahabat makin banyak berdatangan di blog kita maupun di blog kawan-kawan kita. Insya Allah. Amin

Jangan lupa galang persatuan untuk mendukung mbak PRITA. Kasihan anak-anaknya yang masih kecil-kecil harus berpisah sementara dengan ibunya. Para blogger dan fisbuker sudah pernah bersatu melawan kapanlagi dot com, jadi tidak akan ada kesulitan untuk bersatu lagi mendukung mbak PRITA.

Artikel terkait.
Caraku menulis Blog [1] : Menulis dan teruslah menulis
Caraku menulis Blog [2] : Saat Kehabisan Ide
Blog Anak Klas 3 SD
Tips belajar ngeblog
Penulis Tamu
Dandani Blogmu Sebelum Datang Tamumu


Persahabatan itu tak akan lekang oleh waktu, ia hanya kadang bersembunyi saat kita lengah dan melupakannya

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.