Harga Minyak Ga Usah Diturunkan, Pak SBY!!!

Pak SBY karikatur Tulisan kali ini mungkin merupakan tanggapan untuk tulisan mas Harry yang itu. Tapi jujur, sudah sejak lama saya ingin menulis mengenai ulasan kinerja Pak SBY. Karena, dalam 16 tahun hidup saya, saya mengamati bahwa kinerja pak presiden kita yang ini sungguh sangat menarik.

Sebenarnya, apa sih yang menarik dari pemerintahan Pak SBY. Jaman pemerintahan Pak SBY itu khas dengan bencananya. Tsunami, konflik, gempa, dan masih banyak lagi. Ia juga memerintah di saat dunia sedang krisis. Wow! Benar-benar pemimpin yang diuji kepemimpinan dan kinerjanya bukan?

Saya ingin jujur dalam satu hal yang sepertinya sangat berbeda dengan pola pikir orang Indonesia kebanyakan. SAYA TIDAK SETUJU HARGA BBM DITURUNKAN! Alasannya? Jelas karena dampak krisis global ini hanya akan berlangsung SEMENTARA!

Okay, ini tadi pembukanya, sekarang ke seriusnya….

Mari saya uraikan berdasar pandangan dan ilmu saya yang masih sempit.

Kita tahu bahwa latar belakang dari turunnya harga minyak dunia adalah turunnya permintaan dan gairah pasar pada minyak, disebabkan krisis ekonomi global yang mengguncang sektor perekonomian di Amerika. Amerika benar-benar terhempas oleh badai krisis ini, dan terpaksa ‘menidurkan’ beberapa perusahaan melalui perampingan dan penurunan kinerja pabrik. Nah, kalo pabrik yang butuh minyak ‘tidur’, otomatis permintaan minyak berkurang. Dan jika permintaan minyak berkurang, otomatis harga minyak turun.

Sampai sini jelas?

Nah, sementara itu, pada hakikatnya fundamen dari perekonomian Amerika itu kuat sekali. Seperti yang saya ramalkan, Amerika akan pulih tak lama setelahnya. Benar, Jawa Pos edisi Sabtu tanggal 21 Februari kemarin mengulas mengenai pulihnya perekonomian di Amerika sebentar lagi, dan tahu apa yang akan terjadi? Permintaan minyak akan kembali naik. Dan itu artinya, HARGA MINYAK DUNIA JUGA AKAN NAIK!

Tahukah anda reaksi orang Indonesia yang kebanyakan pikirannya tak seluas saya, mereka akan berdemo urakan di jalanan, merusak sarana dan prasarana, membakar mobil orang, dan tindakan binatang lainnya (duh, mahasiswa Indonesia benar-benar tambah pinter). Kenaikan harga BBM di pemerintahan Pak SBY niatnya baik, yaitu menghapus hutang pada IMF dan itu –meski tak terasa secara langsung pada kita- benar-benar lunas! Such a great leader!

Saya ga habis pikir, pola pikir seperti Pak SBY ini, jarang dimiliki orang Indonesia. Pikirannya jauh ke depan. Akan sangat panjang dampak baik bagi penghapusan hutang ini, jadi tak akan saya ulas saat ini. Intinya, itu keputusan bagus!

Minyak suatu saat pasti harganya akan naik lagi di pasar dunia. Meski kita sempat untung lebih dari 1 trilyun kemarin, saya tahu bahwa kita akan defisit lagi di tahun ini. Bagaimana tidak, bulan-bulan ke depan, harga minyak dunia akan naik bung!

Dan ketika APBN tak kuat, HARGA MINYAK TERPAKSA NAIK (ini terpaksa saudara)! Ironisnya, orang Indonesia yang ‘pintar-pintar’ pasti akan urakan lagi di jalan-jalan, menghancurkan yang bisa mereka hancurkan, guna menentang kebijakan itu.

Ah… rakyat Indonesia ini emang pikirannya jangka pendek. Minyak harganya harus naik anyway. Itu sudah kodrat. Minyak bukan barang yang bisa diperbaharui, dan KONSEKUENSI PASTINYA, minyak akan bertambah langka dan langka, dan tentunya, SEMAKIN MAHAL!

Sebagai orang yang tengah belajar proaktif, saya akan ambil hal positif dari keputusan Tuhan membuat minyak terbatas, yaitu guna membuat peradaban manusia melangkah lebih maju lagi! Dengan begini, saya jadi menantikan apa yang bisa diperbuat manusia dengan otak kebanggaannya itu. Aku harap kereta magnet, mobil listrik, mobil terbang, bahan bakar air, dan lain-lain yang kedengaran keren segera dipasarkan secara luas.

Karena jujur, kalo aku dengar kata ‘sepeda motor’ atau ‘mobil’ yang irit bahan bakar (minyak), kesannya sudah rada JADUL.

Satu alasan lagi kenapa aku bilang orang Indonesia pola pikirnya masih jangka pendek sekali, MEREKA MEMPERMASALAHKAN TAKTIK PEMILU yang digunakan Pak SBY (dengan cara menurunkan harga BBM setelah dinaikkan). Aduh…. Kesannya kita ini cepat banget melupakan kebaikan orang.

Konflik Aceh, selesai di saat pemerintahan Pak SBY. Aceh yang terhempas tsunami, keadaan mereka lebih baik sekarang, di saat pemerintahan Pak SBY, perekonomian naik 6% di masa krisis seperti sekarang ini, karena Pak SBY, utang pada IMF, naiknya gaji guru (kata ayahku kalo ini… hueheuheu), pemberantasan korupsi, dan banyak lagi! Ini dampak jangka panjangnya (khususnya yang utang IMF) BAGUS SEKALI LHO!!!

Politik memang taktik saudara, seperti kata pepatah, darah itu memang merah jendral! Dunia memang sekejam ini! Jika anda tak suka harga BBM naik, oh my God. Mungkin anda lupa minta kepada Tuhan anda untuk TAK DICIPTAKAN. Sebagai orang yang mempelajari mengenai tingkah laku manusia, saya sadar betul bahwa, MANUSIA MELAKUKAN SESUATU DENGAN ALASAN, minyak naik itu ada alasannya!

Orang-orang yang mengingatkan kita, agar ingat bahwa Pak SBY menurunkan harga minyak setelah menaikkannya, ingin saya suruh untuk mengingat lebih dalam lagi, betapa besarnya jasa Pak SBY yang meski tak terlihat ini bagi perekonomian Indonesia.

Konflik di Aceh saja deh…. GAM itu, ingat ‘kan? (Masa sudah lupa….) Hal itu padam karena bagus pemusnahannya.

Saya kira, itu sudah cukup untuk menegaskan betapa kita harus berpikir sangat jauh kebelakang sebelum menjustifikasi seseorang. Wkwkwkwkwkwk…. Jika belum cukup, coba buat kliping dari tahun 2004 ke 2009 dan lihat hasilnya. Bandingkan dengan ketika pemerintahan Bu Mega. Hihihihi….

Tapi, tak adil jika sedari tadi saya hanya bicara yang baik-baik saja. Tulisan mendatang mengenai beberapa kekurangan Pak SBY. Bukan saya namanya kalau kerjanya cuman memuji. Saya ‘kan juga butuh menghina dan mengkritisi. Wkwkwkwkwkwk…. So, stay tune as always!!!

Note: Tulisan ini dibuat bukan karena saya cucunya Pak SBY atau karena kakek kami bertetangga. Ini hanya opini dari bocah berumur 16 tahun. Segala komentar, layangkan di kotak komentar. Jika ada waktu dan komentarnya cukup menarik, akan segera saya tanggapi. Terima kasih!!!

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.