Alam Menghilang Sejenak. Kalian Mengijinkan, 'kan?

Huehueue... terhitung sudah 4 hari semenjak Alam terakhir kali posting. Maaf teman-teman. Di minggu-minggu Ulangan Akhir Semester ini, saya tak bisa bertingkah banyak. Jadi, kalo online, cuman balas email, ngecek email, balas komen (kalo sempat), dan nemenin beberapa teman ngobrol via YM.

Well, saya usahakan tiap postingan saya bermanfaat. Khususya bagi saya. Untung-untung kalo juga bisa untuk orang lain. Saya sudah ada banyak rencana tulisan, dan akan menghabiskan cukup banyak waktu untuk menuliskan semuanya. Jadi, sori kalo saya jarang update. Saya tak hanya hidup di internet sih. Huehuehuehue.......

Selesai basa-basinya. Postingan ini sebenarnya adalah permintaan do'a dari kalian semua.

Saya mosting tulisan ini sambil dengerin lagunya Final Fantasy VIII yang judulnya Eyes On Me nyanyian Faye Wong. Tiba-tiba, kok jadi kehilangan semangat berapi-api saya yang tadi, yah? Huehuehue... emang, yang namanya lagu itu berbahaya. Jika di setel di saat yang tidak tepat, bisa menjadi bumerang untuk aktivitas kita. Lengkapnya, saya posting nanti saja di 'Suplemen Pelajar'.

Okay, gara-gara lagu jadi melantur kemana-mana nih. Mulai hari ini hingga 20 hari ke depan, mungkin saya takkan bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan kalian. Takkan bisa menghabiskan banyak waktu untuk blog ini, untuk blogwalking, untuk sekedar membalas komen, dan untuk lain-lain.

Mohon jangan disalahartikan. Bukannya mentang-mentang blog ini sudah dapat Page Rank 3, trus jadi jarang jalan-jalan. Bukan begitu. Sungguh, bukan begitu.

Saya ini 'kan nyambi jadi pelajar SMA. Jadi, ada konsekuensi yang harus saya jalani. Ada Ulangan Akhir Semester yang harus saya jalani. Ada ujian perbaikan yang mungkin juga harus saya jalani. Ada teman-teman di sekolah yang juga harus saya sayang. Ada tugas sekolah yang juga harus saya kerjakan. Ada orang tua yang harus saya penuhi panggilannya. Ada adik yang harus saya temani bermain jika orang tua tak ada di rumah. Ada banyak kewajiban yang harus saya kerjakan selain bersenang-senang di dunia maya ini.

Well, senang sekali bisa bertemu kalian, membaca komentar-komentar kalian yang lucu. Hueheuehue, kadang menghapus komentar dari spammer, membalas komentar, dan berkunjung ke blog sahabat lain. Semua itu sangat menyenangkan. Apalagi, ada banyak teman YM yang bisa saya ajak bertukar pikiran. Mampir ke blog teman-teman yang berisi postingan lucu, unik, dan bermanfaat. Sedikit berat harus merelakan hati ini untuk 'puasa' melihat kalian semua. Tapi, mau bagaimana lagi?

Kedewasaan umur saya, menuntut saya untuk lebih dewasa dalam menentukan skala prioritas saya. Meski terkadag sekolah bisa menjadi sangat menyebalkan, tapi saya sadar bahwa hal itu adalah bagian dari hidup saya. Kepahitan di balik kemanisan hidup saya. Karena saya orang yang adil terhadap Alam, maka saya akan relakan diri saya untuk mereguk sedikit kepahitan guna menyeimbangkan segala kemanisan yang telah aku alami.

Sebenarnya, agak ga enak sih kalo menyebut sekolah sebagai kepahitan, karena saya percaya bahwa semua hal di dunia ini bersifat netral. Pandangan kita yang membuatnya positif atau negatif. Well, bagaimanapun, saya ingin minta do'anya.

Ujian Akhir Semester ini rencananya akan saya jadikan ajang pembuktian. Menurut target sih, dapat nilai straight A semua mata pelajaran itu untuk semester kedua. Tapi, melakukan latihan perang sejak dini pasti akan sangat bagus untuk mencari tahu sampai dimana kemampuanku, bukan? Jadi, selain saya belajar di sini. Berlatih untuk menghipnosis diri saya sendiri. Berlatih untuk melakukan teknik pembelajaran dipercepat. Saya juga minta bantuan do'a dari kalian semua.

Semoga yang nanti kudapatkan sesuai dengan apa yang telah kuperoleh. Meski sistem pengujian di sekolah Indonesia tidak terlalu bagus untuk mencari tahu kemampuan siswa, untuk sementara saya akan menerimanya terlebih dahulu. Dan, ketika saya suadah menjadi orang hebat. Saya akan buat sistem pembelajaran yang berpihak kepada murid dan guru. Bukan pada kurikulum.

Semoga impian untuk menjadikan setiap sekolah di Indonesia ber-standart 'Genius Learning' ala pak Adi W. Gunawan tercapai. Jika mungkin nanti bukan saya yang merealisasikannya, semoga ada pemuda Indonesia yang menyadarikecacatan sistem pendidikan di Indonesia.

Pada akhirnya, postingan ini hanya permintaan do'a dan restu. Terima kasih untuk segalanya!

Suka dengan tulisan Syamsul Alam? Silahkan Langganan via E-mail biar nggak ketinggalan!

Mulai sekarang, AlamPintar akan update tiap EMPAT HARI sekali. Jika Anda terlalu sibuk untuk mampir, setidaknya pastikan untuk SELALU BACA artikel keren kami via email. Klik di sini untuk Langganan via E-mail!

Anda diperkenankan MENYALIN tulisan di AlamPintar.org selama menyebutkan SUMBER dan mencantumkan LINK menuju blog ini. Kerugian yang disebabkan karena anda secara salah mengikuti apa yang saya tulis di sini di luar tanggung jawab saya sebagai penulis.